Jumat, 31 Juli 2009

Unforgetable Keroncong or Unforgetable MC...???

Kunyuk.....Dasar smart mendem....koneksinya superb deh...lambatnya.
FYI, aku nge-blog disela2 nunggu hasil kiriman mp3 dari Ishak lewat ym. udah ampir sejam teteup ngga kelar-kelar. Ampyuuuunnnnn!!!!!!!

Oke, kali ini cerita baru soal konser yg baru saja aku tonton, which is....jreng-jreng-jreng....KERONCONG!!!!! Hoahahahahaha.....tontonan saya semakin beragam saja...mungkin lama-lama aku bisa bikin postingan soal konser DANGDUT kali ya?? Hmmm....tunggu saja penonton...eh..pembaca. Semoga tidak yah....kecuali aku harus nemenin mbakku survei lapangan ke orkes organ tunggal ato dangdutan gitu.

So, konser keroncong ini berlangsung di suatu malam di hari Rabu tanggal 29Juli 2009, pukul 19.30 (begitulah yang tertulis di program acaranya, walo tak tertulis di tiketnya). Datang ke TBY agak awal, jam 7an gitu. Langsung dapat parkir di deket gerbang, lumayanlah ga perlu jalan jauh. Then, I was surprised by CALO!!!! Waow...ga salah nih. Konser keroncong ada calonya gituh?? Banyak lagi calonya....Sebegitu larisnya-kah? Berhubung sudah punya tiket, beli langsung ke anak yg punya gawe lagi (hehehe), jadi yuk dada bubye Pak Calo!!!!

Masuk ke gedung pertunjukkan dan lgsg ngeloyor ke...kamar mandi. Kebelet pipis plus udah nahan dari tadi. Sekilas udah banyak orang yg ngantre di lobi. Kelar dari antrean di kamar mandi udah jam 7.15 dan pintu belum juga dibuka. wasweswos.....antrean di depan pintu udah ga sabar ni..plus aku udah kejepit di tengah2 manusia2 tak sabaran ini. Ampe jam 7.30 belom dibuka aja...malah yg jaga pintu ngomong kalo pintu baru dibuka jam 8!!!!! Kunyuk ni panitia. Keterlambatan adalah awal dari kegagalan. Penipuan kepada penonton adalah hal yg menjijikkan. Pintu udah dibuka pun tetep ga bisa dibikin cepet. Ternyata, penonton musti ngantre ke meja kecil di balik pintu buat....(tunggu, jangan pingsan ya...)....NYOBEK TIKET!!!!!

HADOHBIYUNG........

Udah dapat tempat duduk dan mas2 disebelahku dg semena2 menggeser kursinya ke barisan depan cuma biar bisa sederet ma temen2nya. Yaoloh mas, udah gedhe gitu...pisah bentar ma temen2nya ga bikin mati kok. (lumayan sebel ma rombongannya soalnya berisik dan pas kita mo tepuk tangan di tengah2 lagu, sok2an aja sat-set-sat-set kayak nonton konser musik klasik...ceilee...ni musik keroncong, nak. Bu Waldjinah aja ngarepin penonton untuk lebih komunikatif dg tepuk tangan. Sok-sok-an kau, nak!)...

Entah jam berapa, acara dimulai dg munculnya para pemain orkes. Yup, ni keroncong kemasan orkes. Trus muncul MC (yg tnyt bego dan useless bgt) yg baca2 banyak hal soal program acara dan ternyata SALAH sodara-sodara!!! MC ini adalah ujung tombak kekacauan konser ini. Beberapa contohnya adalah:
  • Dia manggil Singgih Sanjaya sbg konduktor yg harusnya berarti konser udah mau dimulai, pemain bakalan main, penyanyi dah siap menyanyi...TAPI....mendadak MC menghilang ke balik panggung (yg dilakukannya berkali2) terus memanggil ketua panitia or someone important yg tidak kukenal buat ngasih sambutan. Oi!!! Mas Singgih di stage konduktor tuh disuruh nunggu aja?
  • Bolak-balik menghilang ke balik panggung buat dikasih pengarahan dadakan dari panitia lain. (ga ikut briefing ya, mas?) Ketahuan makan gaji buta nih.
  • Menjelas kilas balik penciptaan lagu Bengawan Solo. Lagu ini menceritakan sungan Bengawan Solo....blablabla.....tiba2 MC ngomong gini, lagu ini diciptakan dg gaya noltagic pasca perang dunia KETIGA (!?!?!?!). Turut berduka cita utk org tua mas MC karena sudah membuang uang utk menyekolahkan anaknya. Tampaknya semua kerja keras mereka mencari uang untuk biaya sekolah sia-sia saja. Bego sekali anda, mas MC.
  • Berkali2 menyebutkan kalo keroncong ga menarik dan bikin dia ngantuk. Aren't you supposed to be a part of this show?
  • Tidak sopan ke penonton dan musisi dg segala bahasa yg dipakenya.
  • Tidak menyebutkan kalo ada perubahan urutan program dan tidak minta maaf ke penonton.
  • Pronounciation bahasa einggreis-nya njijiki.
Itulah dosa2 MC yg masih bisa saya inget. Yang membuahkan sorak-sorai pengusiran dari penonton tiap kali MC muncul. Ni MC lgsg menempati posisi teratas utk worst MC ever.

Over all, konsernya bagus kok. Menampilkan sisi lain dari keroncong. Apalagi ada penampilan dari Diva keroncong, Waldjinah. Trus tampil juara bintang radio keroncong. Dan beberapa penampil dari genre musik lain. Penyanyi2 nya sih aku ga kenal (maaf...aku masih penonton pemula untuk musik keroncong.....huhuhuhu.....). Lagu-lagunya masih lagu yg populer ke penonton sih. Secara kemasan musiknya sih keren. Oke deh....oh ya, musisinya pada pake jas dan bawahan pake kain seperti anak muda tempo doeloe, di masa keemasannya keroncong. Lucu juga sih liat cowok2 jalan pelan2 dan agak lompat gara2 kesempitan pake kain. Buatku sih kayak manten tetak alias anak abis disunat. hoahahahaha....

Meski ada juga kekurangan di konsernya. Dari sisi teknis, tapi ngaruh ke artistik tuh. Kalo mic mati dan suara penyanyi ga kedengeran, jelas mengganggu penonton kan?

Tapi, aku bedain deh. Secara artistik, maksudku dari sisi musiknya, gitu...Konser ini oke deh.
Secara kepanitiaan....ehmmmm...........banyak kurangnya dari oke-nya. Telat, ga banyak info ke penonton, MC bego, de-el-el....Meski oke juga sih, penontonnya penuh...Apakah ini tanda2 kebangkitan musik keroncong? Dunno??? Cuma bisa nunggu gebrakan selanjutnya....mmmm...asal MC-nya bukan yg ini lg deh.

Rabu, 29 Juli 2009

Maman

Seperti yg udah aku tulis di postingan awal, blog ini tadinya mau aku pake buat cerita segala keanehan ibuku. Jadi, pastinya ada banyak stok cerita soal keanehan ibuku. Tapi, ampe sekarang aku belum bikin postingan tentang topik ini. Jadi, monggo...berikut ini salah satu ceritanya....

Aku : Bu, aku pengen ngecat tembok kamarku. Ganti warna gitu..
Ibuku : Yo, ganti wae. Emang koe pengen warna opo? (ganti aja. emg pengen ganti warna apa?)
Aku : Mbuh, jih bingung. Mungkin krem wae. ( ga tau, masih bingung. mungkin krem aja.)
Selang beberapa hari, ibuku ngecat tembok kamar belakang. Tau2 aku dipanggil.
Ibuku : Dheeek... kamarmu dicat iki wae. mumpung ana cat turah. (dhek, kamarmu dicat pake warna ini aja. mumpung ada cat sisa.)
Aku : Warnane opo? (warnanya apa?)
Ibuku : Krem tua
Aku melongok ke kaleng cat dan tembok yg udah selesai dicat....dan warnanya adalah PINK sodara-sodara!!!!!
HOGAH BANGET DAH!!!!!
Aku paling alergi ama warna PINK!!!!

Anak TK ke Empire

Beberapa hari kemaren, temen SD nanya pas chatting-an lewat FB.
Dia (tak usah sebut nama ya) : Oi!
Aku : Oi!!
Dia : Wingi koe nonton ice age to.. (Kemaren kamu nonton ice age kan...)
Aku : Ho-oh. Kok ngerti? ( ho-oh. kok tau?)
Dia : Aku wingi yo nonton (aku kemaren jg nonton)
Aku : Hah..Kok ra ketemu? Koe lingguh neng ndi? ( Hah...kok ga ketemu? kamu duduk dimana?)
Dia : Neng deret N. (di deret N)
Dia (lagi) : Kancamu kok koyo OM-OM?? (temenmu kok kaya OM-OM??)

Hoahahahahaha.......

Kami sudah membahasnya kok dan sudah menemukan jawaban yg lebih tepat. Jadi, kemaren aku nonton ber-enam, 2 cowok dan 4 cewek, dimana cowok2nya bertubuh tinggi subur sementara kita, cewek2nya palingan cuman 150senti aja tingginya. Dan entah kenapa tanpa diatur, kmaren kita jalan tuh baris satu2 kaya anak TK mo wisata gitu. Tanpa dikomando 2 cowok itu jg langsung ambil posisi di depan ama di belakang, kayak ngawal anak TK gitu. Hahahaha....Kita nyadar kok, bukan temenku yg kayak om-om, tapi kita ni cewek2 yg kayak anak TK.

Selasa, 28 Juli 2009

Dalam Rangka Mencari Penghiburan

So, setelah seharian memerangkap diriku dalam situasi yang tidak menyenangkan di studio musik (nyanyi direkam di studio musik dan dipelototin pelatihmu itu bener2 bikin stress bok!! Apalagi kalo sampe seharian gitu terus. Yang ada suara malah gak bisa keluar, pelatih ngamuk, dan kita tambah stress...PMS setahun ditumpuk jadi satu tetep gak bisa ngalahin stressnya...), aku memutuskan untuk menghibur diri dan melepas stress dengan nonton......jeng-jeng-jeng......Yogyakarta Gamelan Festival!!!(untuk selanjutnya aku singkat jd YGF) Yah...aku tau, buat sebagian besar dari kalian ini adalah pilihan tontonan terakhir. Apalagi buat ngilangin stress. Anak ibukota yg lebih kejam daripada anak ibu tiri pasti udah menolak mentah2 ide ini. Tapi, sekali-kali nonton tontonan dari negeri sendiri gapapa dong. Lagian, menurutku gamelan lebih mencerdaskan anak bangsa daripada musiknya K****N band.
Selain itu, YGF ini udah yang ke-14 kalinya dan aku blom pernah nonton sekalipun. Sayang banget kan, acara internasional di kotaku sendiri tapi aku belum pernah menyempatkan waktu buat nonton. Jadi, ga perlu alasan macem2 lagi buatku untuk nonton.
YGF ini berlangsung selama tiga hari, dan aku menyempatkan untuk nonton setiap hari. Muntah-muntah dah nonton gamelan...hahaha....ga ding.. beberapa tontonan malah bikin aku pengen belajar gamelan lagi...huahahaha...biasa sindrom abis nonton tontonan menarik tuh suka bikin pengen yg aneh2...Karena banyak tontonan, maka aku singkat tontonannya perhari. Monggo.....

Hari pertama..
Festival di hari pertama menghadirkan 5 grup. Dibandingkan 2 hari berikutnya ini jumlah penampil terbanyak. Pertama-tama yg tampil adalah grup dari yayasan Pamulang Beksa Sasmita Mardawa. Sebenarnya ini adalah tempat kursus tari, tapi berusaha menampilkan grup karawitannya. Tetep ada nari2nya sih. Dan karena ada tari-tariannya, penampilan grup ini jadi menarik. Trus tampil Kutiplak nDang Tak yg menampilkan gamelan dari macem2 alat, mulai dari kentongan sampe pipa pralon. Lucu sih...menghibur. Disusul grup orang Amerika, KPH9. Bosan...terlalu monoton dan kelamaan. Trus ana grup band jazz berusaha menggabungkan musik jazz dan gamelan. Engga nge-blend ah..Terlalu dipaksain. Terlalu lama juga. 45menit gitu, padahal grup lain cuma 20-30menit. Ini nih yg bikin aku ga seneng sama musik jazz Indonesia, terlalu memaksakan diri. Semua jenis musik maunya digabungin jd satu. Hasilnya malah ga jelas melodinya yg mana. Terakhir ana grup Stupa. Yang ini mendingan. Gamelan digabung dg pop trus pake biolajg. Rame, tapi masih terlacak melodi utamanya. Pertunjukan ditutup dg kolaborasi semua grup. Konsepnya seperti jam session gitu.

Hari kedua..
Ada 4 grup hari ini. Dibuka dengan grup Gita Rarya yg ternyata adalah grup gamelan dari gerejaku gitu...Stt..ada romo senior dari gerejaku yang mengawal rombongan. Haduh romo, maaf saya umat yg murtad...sudah berapa bulan yah, saya menghindari misa di gereja saya sendiri. Halah...kembali ke cerita awal aja deh. Kelompok ini adalah kelompok anak2 yang memainkan lagu2 dolanan anak denga koreografi sederhana. Menghibur...Lalu disambung kelompok Kito Siopo, kolaborasi orang Amrik dan Jepang. Maaf, sodara...aku ga dong!! Komposisinya engga nglaras ah. Lanjut ke grup berikutnya, Alex Grillo and friends. Yang ini mantep dah. Orang Prancis ini bisa bikin komposisi gamela yg menarik, bisa dipahami, ga ngebosenin, dan nglaras...Bravo monsieur...Terakhir ada grup gamelan dari Tolitoli, Sulawesi Tengah. Wuah macem2 nih..mulai dari panggilan nelayan pake kerang yg gedhe itu, trus pantun pergaulan, ampe gamelan buat cari jodoh ditampilkan. Asyik!Asyik!. Diakhiri dg kolaborasi semua grup lagi.

Hari ketiga..
Ada 3 grup di hari terkhir ini. Semakin hari kok semakin sedikit. Hmm..berarti semakin lama nih durasi tampilan tiap grup..Diawali grup Youngsters Gamela 16, yg digawangi olah kru YGF. Heboh..dah...ni orang-orang ga ada capeknya deh. Mulai dari angkut2 gamelan sampe maen buat banyak grup dilakoni. Bener2 idupnya di atas panggung. Dilanjutkan dengan penampilan dari Rene Lysloff and friends. (maaf, aku lupa nama teman kolaborasinya). Bertiga, mereka terlihat sangat menikmati musiknya. Cuma masalahnya adalah...aku ga dong!!! Mereka memainkan gamelan yg udah direkam di laptopnya dan menambah efek2 suara...Pusing!!! Gamela mah dipukul aja...direkam-rekam gitu malah ga keluar efek magisnya. Alhasil malah kaya nonton orang yg maen gamelan lewat laptopnya ampe kesurupan. Tak suka aku...YGF ditutp dengan penampilan dari Kabud Hitam, kelompok perkusi dari Madura. Ruame poll!!! Apalagi kru meluapkan emosi jiwanya dgn mengajak penonton nari2 ke depan panggung. Tak ada dangdunt, gamelan pun jadi..Hahahaha.......

Dan demikianlah seluruh rangkaian acara YGF 14 ini. Sebenarnya, YGF kali ini masih dalam suasana berkabung karena penggagas utama festival ini, Sapto Rahrjo udah ga bisa hadir mendukung acara...Yah...it's sad, but the show must go on. Kalo ada keraguan dari panitia masalah keberlangsungan festival ini, sebaiknya dipikirkan bahwa selama tiga hari berlangsung, gedung pertunjukkan selalu penuh. Menarik penonton itu sulit lho...Nah, ini udah bisa dapat penonton setia. Jadi, jangan sampe deh ga ada YGF ke-15, 16, 17, dst....

Sabtu, 18 Juli 2009

"Teman Lama" Kita

Dear "old friend",

We never knew that you were about to come.......

We didn't notice that you were in town...........

It's been a while we didn't see you........


But,

It is always painful for us to see you again.......and

We never miss you.....

I really hope it will be your last visit here............



My deep condolences for the victims of JW Marriot-Ritz Charlton bomb tragedy.

Kamis, 16 Juli 2009

Mellow-mellow berhadiah

Aahh...hari ini masih males crita2..Gara2 yg kemaren jadi bete seharian.

Pokok'e
ME + MICROPHONE + RECORDING STUDIO
=
BIG DISASTER


Sudahlah...mau cari penghiburan dulu...

Rabu, 15 Juli 2009

Arghhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!

Aku benci hari ini!!!!!!!!!!!!!!!!!

Grrrrrrrrrrrrrrr..............................*taring udah keluar semua*

Dah, ah.
I don't want to talk about it.
End of story.

Selasa, 14 Juli 2009

Membeku Berhadiah Idung Ngilu

Jogja dingin oi!!!!

Saking dinginnya, aku bisa ngabisin waktu 45 menit di kamar hari. Yang lima belas menit buat mandi dan yang setengah jam buat bengong di kamar mandi dan mikir panjang lebar kali tinggi mo jadi mandi-ga-mandi-ga-mandi-ga-mandi....Gitu terus ampe anjingku garuk-garuk pintu kamar mandi. Ga ngapa-ngapain sih. Cuman garuk-garuk aja gitu. hehehe......

Walo udah pake selimut dua lapis, tetep aja kalo subuh kebangun. Jam 4 itu pucak-puncaknya dingin nyah!!! Idungku sampe senut-senut gitu. Untung aja ga sampe mimisan. Ga seru aja kalo aku kebangun jam empat pagi dengan idung moncrot-moncrot darah gitu...Tar aku harus nyuci sprei, sarung bantal, guling, dan selimut komplet lagi. Haiyahh!!!! Jangan ingatkan aku akan cucian!!!!

Udara dingin ni emang bikin males (alasan aja!!!). Males bangun, males mandi, males nyuci ampe baju kotor bertumpuk-tumpuk, males apa lagi yah?? Males cuci piring (emang dasarnya ga mau nyuci piring sih).

Secara aku adalah makhluk yang lahir dan idup di daerah tropis, jelas aku lebih suka iklim yg anget-anget gitu. Dingin bikin aku ga bisa mikir!!!!! Kemaren aku sempat molor dari jam setengah tujuh sore ampe jam enam pagi!!!!!! Buset ga tuh. Ampir duabelas jam dah aku molor. Dan pas bangun aku lgsg dg paniknya nyalain laptop dan siap-siap buat online. Lagi nyadar pas mbakku bilang, "Ni kan lagi jam enam. Ngapain udah online?" Udah gitu aku langsung ngeloyor balik lagi ke kamar buat.....molor lagi!!!!! Hiyaa.....duabelas jam lebih dah aku molornya.....Pemalas cari alasan nih.

Sudahlah...Aku berharap cuaca jd lebih anget. Demi kebaikan idungku nih...
Harus cepet pergi...Anjing2ku tarung lagi...Sepertinya badai testosteron masih melanda anjing2ku....

Ciao!!!!

Kebahagiaan dari nonton TV

Aku suka iklannya Gudang Garam!!!!

Aku suka!!!!Aku suka!!!!!

Soalnya.......

Bintang iklannya the one and only OKA ANTARA

uhui...aku bahagia deh!!!!

Apalagi,.......

ni iklan sering wara-wiri di TV.

Huahahahahahahahahaha......

aku bahagia!!!!!!!!

Minggu, 12 Juli 2009

Halang Rintang di Malam Minggu

Halluuuu!!!! How's your weekend??
Kalo udah mulai kerja gini...hari libur jadi bener-bener berharga deh..Apalagi kalo kayak aku gini yang seminggu cuma libur sehari....Jadi, pas kemaren Jumat temen2ku ngajakin jalan2 di malam minggu, langsung ngga perlu mikir lama-lama, aku langsung setujuuu!!!! Huahh....malem mingguan bareng anak2 Kater pasti seru. Bisa jalan2 sambil nggosip, heboh2an sendiri, ngomentari kegilaan dunia sekitar, de-el-el, de-es-be-lah.
Janjian awal, kita mo jalan2 siang jam 2 gitu. Dengan penuh kerelaan aku berniat ngebut jobku hari itu biar bisa ikutan (apa aja rela kulakukan asal bisa jalan-jalan. oh soo sweet banget aku di hari itu). Tapi, sampe jam satu kok ga ada kabar mo janjian ketemu dimana. Haduh..haduh...jadi ga nih jalan-jalannya. Sampe sore dan jobku udah selesai tetep gak ada kabar jadinya gimana rencana jalan-jalan ini.
Akhirnya sore gitu ada sms masuk. Mia nih..Cuma bilang, jadinya jalan-jalannya jam enam. Padahal....sms datang pada jam lima lebih duapuluh menit!!! Hiyaa!!!! Rumahku paling ujung selatan pula. Dan lebih parah lagi, tak ada motor di tumah. Gimana aku bisa perginya????
Untungnya, beberapa menit kemudian mbakku pulang. Aku yang udah siap dandan rapih dengan asumsi bahwa kita mau jalan ke mall ato ke pertokoan lgsg menyongsongnya dg bahagia. Sayangnya, mbakku nih mo pergi cari makan. Duh!!!! Rencana kok banyak banget ganjelannya yah...??? Dengan sedikit berjuang, aku sogok mbakku dengaan seporsi capcay, mie rebus dan mie goreng (ini sogokan ato apa ya?? Banyak bener mintanya...). Tapi, gapapa deh. Daripada ga bisa jalan-jalan, mendingan sedikit berkorban kan. Langsung cabut ke warung langganan buat beliin pesenan. Sampe sana, ngantre nyah!!! Belasan pula. Alamak!!!! Mau jalan-jalan di malam minggu bareng anak-anak kok harus main halang rintang gini sih...Sabar...sabar....
Kelar beliin capcay, udah jam tujuh lebih gitu, langsung cabut ke rumah Mia. Di jalan ada sms masuk. Mbem. "Nyah, kita mau ke awul-awul di suryowijayan lho." Yang notabene ada di deket rumahku dan aku udah sepertiga jalan ke rumah Mia. Balik arah deh...Di jalan mampir dulu, ah...Pengen roti bakar keju nih. Dingin-dingin gini enak kalo makan roti bakar yang anget-anget.
Karena di daerah Suryowijayan banyak toko awul-awul, aku milih nunggu info lebih lanjut mereka ke awul-awul yg mana. Sambil nunggu mendingan aku pulang aja, makan. Sms udah dateng, langsung aku meluncur ke toko yg dimaksud. Sedikit info, awul-awul itu adalah toko baju bekas impor. Ini adalah salah satu trend aneh dari temen-temenku, membeli baju2 bekas impor yg bermerk dg harga semurah-murahnya. Di saat-saat tertentu, mereka bisa beli baju se-tas kresek dg harga sepuluh ribu. Sungguh harga yg menggiurkan memang.
Ini merupakan kunjungan pertamaku ke awul-awul. Ga terlalu berharap dapat baju sih. Secara ibuku bisa jahit, jd bisa menekan biaya pembuatan baju. Tapi, lumayanlah jalan-jalan. Secara aku pake rok dan kaus yang termasuk oke, musti ganti baju dulu nih...Ga mungkin banget ngawul-awul pake rok keren kan..?
Sampe sana, baju-bajunya emang oke-oke. Bermerk pula. Tapi, begitu tanya harganya, bok....muahall!!!Mia dapat jacket Converse asli yg masih dalam kondisi prima. Dah niat mo beli tuh. Begitu nanya ke mbaknya yg jaga toko, ternyata harganya 125ribu sodar-sodara!!!!! Aje gile!!! Jacket bekas harganya segitu??? Walopun barang bermerk, tetep aja barang bekas nyah!!!! Harga segitu bisa dapat jacket baru kan?? Paling cuman nambah berapa gitu.
Ya sudah, akhirnya kunjungan kami ke awul-awul diakhiri dengan....makan roti bakar kejuuuu!!!!! Yup, roti bakarku menyelamatkan kami dari kekecewaan mendalam...hehehe
Abis makan roti bakar, pada masih lapar ternyata. Pengen makan. Dan tempat makan terdekat adalah warung mie tempat aku beliin pesenannya mbakku tadi..T_T..Ibunya yang jual ampe bingung liat aku balik lg. Dan kami harus mengantri..17 pesanan!!! Huhuhuhuhu...lama...Ya wes...kami menghabiskan waktu datangnya mie pesanan dengan mengobrol dan menggosip. Meski sebagian besar isi obrolan malam itu lumayan bermutu (soal swine flu vs flu burung, AIDS, kesehatan masyarakat, dll), tetep aja ada porsi buat menghujat musik Indonesia masa kini..hahahahaha.....Kita beneran bisa kejam kalo soal selera musik.
Setelah menunggu setengah jam, akhirnya pesanan datang dan langsung dilahap. Singkat kata, malem mingguku diakhiri di tempat yg sama, warung mie Bu Giyo di Pojok Beteng Kulon. (hahahahaha...seru ga sih malem mingguanku??Sepi gitu, isinya cuma ngegosip ga jelas. Hahahaha....Tapi, saya senang sodara!!!!

Sabtu, 11 Juli 2009

Nightmare.....

Setelah malam-malamku selalu dihantui mimpi-mimpi yang melibatkan almarhum anjing2ku, semalam ada cerita baru yg mampir ke tidur malamku. Ga tanggung-tanggung, semalam aku mimpi......*jengjengjeng*....ALIEN. (Kalo mau ketawa ga dilarang lho....). Sedep bener kan, ada alien numpang lewat di mimpiku.

Sejak kapan juga aku mau saingan sama sutradara Hollywood buat bikin cerita alien ampe kebawa mimpi gini. Aneh bener... Tapi kemajuan juga sih mimpiku. Tumben-tumbenan ada alien nyasar ke alam bawah sadarku. Meski sumpah, mimpiku tuh ceritanya super aneh.
Rada2 lupa sih, maklum mimpi aneh, jadi udah langsung keapus dari ingatan aja bawaannya. hehehehe.....Setting ceritanya, eh mimpi ding, di rumah Budheku (kok bisa sih di rumah Budheku, pdhl aku ga demen2 amat ama ni Budhe satu ini. Nyebelin plus ngerepotin aje gitu kegiatan utamanya). Kleuarga besar lg nginep bareng dan ada satu orang, laki-laki yg ikutan nginep juga. Langsung ke akhirannya aja, ternyata ni orang tu alien. Kita rame2 nggropyok (duilee, ni alien apa pasangan mencurigakan ya?). Lagi dikejar-kejar alien ini bisa aja berubah jadi......CICAK!!!! Silakan ter-tweweng-weweng aja sodara.

Makin aneh saja mimpiku ini. Ada tokoh alien yang bisa berubah jadi cicak gini....Apa ini pertanda otakku udah mulai keracunan sinetron yah? Entahlah, semoga aja mimpi-mimpi beginian ga muncul lagi dah... Aneh bin khotob..

Jumat, 10 Juli 2009

SPG Bergizi

Sore ini aku lagi ngumpul sama temen2ku abis latihan paduan suara (Yak, aku gabung ke salah satu kelompok paduan suara mahasiswa. Dan jangan tanya kenapa aku yg udah bangkotan dan udah ga mahasiswa ini masih juga berkeliaran di antara anak muda masa kini). Kami lagi ngobrolin (lebih tepatnya nggodain sih...) temenku yg baru aja keterima kerja di salah satu produsen rokok di Indonesia. Bahan ejekan utama adalah job desk-nya di bulan2 awal.
Temenku itu, namanya Mbem, keterima jadi manajemen trainee (ato training yah?) di pabrik rokok itu. Di bulan2 awal dia harus kerja memasarkan rokok pake.....motor box yg gedhe gitu. Kita sepakat untuk ngejekin bahwa kerjaan dia tuh kaya SPG, padahal dia punya body lumayan subur. Ga da tampang jadi nona SPG yg ayu, semampai, semlohai gitu dah.
Udah hot aja tuh kita ngejeknya. Mulai dari hinaan normal macem, "Wah ternyata sekarang jadi SPG rokok tuh harus lulusan S1, yah?" ato juga, "Emang lg resesi global yah, ampe pabrik rokok menurunkan standar (maksudnya tampang nih) SPGnya..." dan juga, "Wah Mbem, tar jangan2 aku lg jalan malem2 ketemu kamu lg nawarin rokok..."

Dan di saat kita udah mulai anteng dari aktivitas ngejekin si Mbem, muncullah gong yang tak terduga dari orang yg tak terduga pula......

"Lhah gapapa Mbak Mbem, kan sekali2 yang muncul SPG bergizi."

Bwahahahahahahahaha.......SPG bergizi.....
Kalimat ini muncul dari adik angkatanku yg suka ngomong serius. Tapi, sekalinya nyeletuk.....dalem sekali nak....

Bangsawan ribet

munyuk

aku bangun kesiangan!!!!
duh Gusti, kok penyakit ini ga sembuh2 sih???


Little explanation on my job, jd aku kerja jd smcm blogger gitu. Tapi, bukan berarti aku kerja sorangan. Aku tetep punya bos dan dua administrator yg tiap hari bagi-in jobku di hari itu. Sbenernya, kerjaannya enak sih. Aku bisa kerja dari rumah, jadi biaya transport, makan siang, cemilan, dll bisa dihilangkan. Aku cuma perlu online YM dari jam 8 (nyang mana, biaya internet dan seluruh printilannya ditangggung mas Bos). Tapi, bayaranku dikit, nyah...Dah gitu, tetep aja aku harus mulai kerja jam 8 pagi. Which is, the biggest problem for me. Yak, bangun pagi itu penyakit akut-ku. Selama hampir enam bulan kerja, udah beberapa kali aku bangun kesiangan dan telat kerja. Dulu sih aku pernah diomelin bosku soal telat kerja. Tapi waktu itu bukan sepenuhnya salahku. Waktu itu aku masih kerja shift sore yang mulai jam 3 sore dan malemnya aku begadangan buat nonton pesta sumpah jabatannya Barack Obama (oh, aku rela mantengin TV ampe pagi bia bisa nonton abang Josh Groban yg tnyt tidak ditayangkan, sodara2!!!munyuk tenan stasiun TV indonesia ki!!!). Paginya, jelas aku molor ampe siang. Dan ternyata, pagi jam enam tuh aku disms adminku disuruh kerja pagi!!!! duh jelas tak bisalah, kakak. Aku aja bangunnya udah jam delapan lewat gitu!!!

Dan hari ini kejadian itu terulang lagi. Cuman, kali ini kesalahan sepenuhnya ada pada diriku. Aku yang dengan enaknya molor ampe jam 9 padahal harusnya udah online dari jam 8. Bego ga seehhh???(ga usah dijawab, aku udah menyadarinya).
Sepanjang hari ini, aku cuma berdoa. Semoga bosku ga nyadar kalo aku telat online. Ngarep banget deh aku. Semoga aku bisa kerja cepet dan job2ku bisa selesai tepat waktu.

Dasar Bangsawan (bangsa tangi awan) bodoh!!!

Yasud-lah. Mungkin ini memang hari sialku


Capcus!! Salam Bangsawan!!!


Kamis, 09 Juli 2009

Blog baru nee....

Yah, akhirnya bikin blog juga.

Niat awalnya ni blog mau didedikasikan khusus utk dokumentasi ke-onengan ibuku. Tapi, dirasa-rasa kok aku takut kena karma yah. Ga pantes kali ya, ngebongkar aib emak sendiri. Takut kena sial deh. Jadinya, teretetet...... Ni blog aku ubah jadi blog pribadiku aja. Semoga bisa bikin hidupku aman sentosa. Lumayan juga kali buat ngilangin stress dari dunia yang semakin kejam saja.

Cuman.......

Kebiasaan burukku ni suka kumat. Aku suka males nulis postingan baru. Semoga deh, dengan adanya koneksi internet di rumah (thanks to my boss, hehehe....), aku jadi bisa lumayan rajin bikin postingan baru. Well, selangkah demi selangkah aja dulu kali. Jangan berharap muluk-muluk deh, takut malah ga bisa terealisasikan dengan baik.

Jadi, sodara-sodara sebangsa dan setanah aer, doakan saya yah! Pray me! Pray me!* (nih TMnya salah satu kontestan Putri Endonesyah entah taun 2000 berapa deh. heheheheh...bisa aje ye kontestan ajang putri2an ini mengeluarkan kalimat dasyat begini). Doakan saya berhasil mempertahankan komitmen saya untuk rutin nulis postingan baru di blog ini.


Ciao, temans